Notification

×

Iklan

Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia (IPARI) Kota Jambi Sukses Selenggarakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H/2024M

| Oktober 09, 2024 WIB


Kegiatan Penuh Makna dengan Tausiyah, Sholawat, dan Kebersamaan


Kota Jambi – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, IPARI Kota Jambi menyelenggarakan acara penuh khidmat di Pendopo Hutan Kota Muhammad Sabki Kota Jambi. Acara yang berlangsung pada hari Rabu 09/10/24 ini dihadiri oleh Kasi Bimas Islam Kemenag Kota Jambi, Ketua IPARI Provinsi Jambi, para anggota, pengurus, dan tamu undangan dengan antusias.


Peringatan Maulid Nabi tahun ini mengusung tema “Berkhidmat untuk pemilukada yang sejuk, damai dan lancar,” yang bertujuan untuk meneladani sifat dan akhlak mulia Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari. Acara dimulai dengan pembacaan Ummul Qur'an, Ayat-ayat suci Al-Qur’an, dilanjutkan dengan lantunan sholawat bersama yang mengiringi suasana spiritual yang damai.



Acara puncak diisi dengan tausiyah yang disampaikan oleh Drs. H. Lahmuddin, M.Ag, seorang ulama yang memberikan ceramah tentang keteladanan Nabi Muhammad SAW dalam aspek sosial, spiritual, dan moral. Dalam ceramahnya, beliau menekankan pentingnya meneladani Rasulullah dalam berdakwah diantaranya berupa kesabaran dan keteguhan, lembut lagi bijaksana serta keteladanan akhlak dari seorang pendakwah itu sendiri. 



Selain itu, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan penampilan grup sholawat PAI Kota Jambi yang membacakan barzanji serta sholawat, menambah kekhusyukan acara. Para hadirin tampak khusyuk mengikuti setiap rangkaian acara, baik itu sambutan, tausiyah maupun lantunan sholawat yang dilantunkan dengan merdu.


Ketua Panitia Acara, Muhammad Ilham, mengungkapkan rasa syukur atas terlaksananya acara ini dengan lancar. "Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung acara ini. Peringatan Maulid Nabi ini dapat meningkatkan Momen berkumpul (bersilaturahmi), yang mempererat ukhuwah dan kebersamaan di antara sesama juga dapat menambah pemahaman dan penghayatan terhadap ajaran Islam," ujarnya.


Acara diakhiri dengan do'a, photo-photo dan makan bersama sebagai bentuk kebersamaan. Semua yang hadir pulang dengan hati yang penuh rasa syukur dan semangat untuk meneladani akhlak Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari.

×
Berita Terbaru Update