Notification

×

Iklan

RSUD Ahmad Ripin Sudah Mulai Membangun Sapras dan Persiapkan Alkes KJSU & KIA Tahun 2024 ini.

| Agustus 05, 2024 WIB

Proses Pembagunan Sapras KJSU- KIA di RSUD Ahmad Ripin Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2024

Muarojambi - RSUD Ahmad Ripin Kabupaten Muarojambi, tahun 2024 ini sudah mulai membagun sarana dan prasarana pendukung untuk layanan kanker, jantung, strok, dan uronefrologi (KJSU) serta Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) dari program Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.



Pembagunan Sapras tersebut, bertujuan untuk memperbaiki mekanisme rujukan dan peningkatan akses dan mutu layanan RSUD Ahmad Ripin dalam layanan penyakit prioritas Nasional.


Dengan cara melakukan pengembangan kemampuan layanan rumah sakit melalui pembagunan gedung serta mulai disediakannya peralatan kesehatan dan sumber daya manusia, serta sarana dan prasarana penunjang layanan prioritas tersebut.


“Program ini salah satu upaya pemerintah melalui Kementerian Kesehatan, dengan memberikan dukungan pemenuhan alat kesehatan layanan prioritas kanker, jantung, stroke, uronefrologi, serta kesehatan ibu dan anak (KIA) pada pada rumah sakit," ujar Dr. Agus Subekti, dirut RSUD Ahmad Ripin. (05/08/24).


Dilanjutkan Agus Subekti, Dengan adanya Sapras KJSU ini diharapkan Masyarakat Kabupaten Muarojambi tidak perlu lagi dirujuk ke RS kota Jambi, karena sudah bisa ditangani di RSUD Ahmad Ripi, dan tahun 2025 sudah bisa dimulai pelayanan secara bertahap


"Yang insyaalllah pembangunan gedung, dan ketersediaan peralatan medisnya sudah selesai Oktober tahun 2024 ini, serta sudah bisa mulai melakukan pelayanan KJSU secara bertahap pada tahun 2025 hingga 2027 mendatang," ungkap dirut RSUD Ahmad Ripin. (ndi)

×
Berita Terbaru Update