Notification

×

Iklan

Dari Modelling Hingga Jadi Entrepreneur Muda.

| Agustus 12, 2024 WIB


Jambi
- Sukses bukanlah kebetulan. Ia terbentuk dari kerja keras, ketekunan, pembelajaran, pengorbanan, dan yang paling penting, cinta akan hal yang sedang atau ingin kau lakukan. Mungkin kata motivasi dari Pele ini tidak lah berlebihan bila disematkan kepada sosok perempuan muda asal Provinsi Jambi ini.


Sosok tersebut, adalah Salsa Ayu Amelia, perempuan kelahiran 21 Mei tahun 2000 yang memilki bakat entrepreneur serta segudang prestasi. 


Berikut prestasi - prestasi yang pernah dirinya raih, pernah sebagai winner duta kopi Provinsi Jambi hingga ke tingkat nasional, Winner Model Muslimah Indonesia, Winner Duta Inisiatif Indonesia, Winner Duta Lngkungan dibawah Kementerian Lingkungan Hidup RI, Youthcamp For Future Leader Seindonesia dibawah naungan Kementerian Keuangan RI.


Bahkan dirinnya juga ahli dalam bidang Debaters dan ahli Public Speaking yang sudah bersertifikasi, selain itu dirinya juga pernah menjadi presenter di salah satu televisi suwasta dan televisi milik pemerintah hingga selama 3 tahun.


Banyaknya prestasi tersebut lah yang menghantarkan Salsa menjadi protokoler Gubernur di Pemprov Jambi.


Selain dikenal sebagai perempuan muda yang penuh dengan multitalent. Salsa ternyata juga memiliki jiwa Entrepreneur di bidang fashion yang sudah lama dirinya geluti dan sudah memeliki brand sendiri yakni Js Collection, yang hasil produknya bisa dibeli baik secara online ataupun offline. 


Kini bahkan Salsa juga sudah membuka tempat pelatihan secara gratis bagi anak-anak muda di Provinsi Jambi yang memiliki jiwa interfreneur dibidang fashion untuk mengembangkan bakat mereka.


Untuk tempatnya, beralamat di Buluran Kenali, Telanaipura, Kota Jambi. pesertan yang mengikuti saat ini,  rata-rata dari kota jambi.


""Kebahagiaan bukanlah tentang memiliki segalanya, tetapi tentang memberikan yang terbaik dari apa yang Anda miliki," ungkap Salsa (Endi)

×
Berita Terbaru Update