Notification

×

Iklan

Bupati Romi Kukuhkan 30 Orang Paskibraka di Pendopo Rumah Dinas

| Agustus 16, 2024 WIB


MUARASABAK – 
Bupati Tanjab Timur Romi Hariyanto, mengukuhkan 30 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang terdiri dari 15 putra dan 15 putri di Pendopo Rumah Dinas Bupati pada Jumat (16/08).

Para anggota Paskibraka ini merupakan siswa-siswi terbaik dari SMA, SLTA, dan MA di Kabupaten Tanjab Timur.

Anggota Paskibraka yang baru saja dikukuhkan ini akan bertugas mengibarkan dan menurunkan bendera Merah Putih pada upacara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, pada Sabtu 17 Agustus 2024 besok.

Prosesi pengukuhan ini dihadiri oleh Forkopimda Tanjab Timur, kepala OPD, serta para orang tua yang turut mendampingi putra-putri mereka.

Acara pengukuhan diawali dengan pengucapan janji Paskibraka yang dipimpin oleh Kepala Badan Kesbangpol, Sularto, dan diikuti oleh seluruh anggota Paskibraka.

Pengukuhan kemudian dilanjutkan dengan pemasangan kendit atau sabuk khas Paskibraka oleh Bupati Romi Hariyanto.

Dalam sambutannya, Bupati Romi Hariyanto menyatakan bahwa pengukuhan Paskibraka ini merupakan momen penting yang penuh makna.

“Semangat juang dan dedikasi kalian dalam melaksanakan tugas mulia ini adalah inspirasi bagi kita semua, terutama bagi generasi muda di Kabupaten Tanjab Timur,” ujar Romi.

Bupati juga memberikan motivasi kepada para anggota Paskibraka, menekankan pentingnya menjaga kesehatan dan menjunjung tinggi persatuan, toleransi, serta semangat gotong royong.

“Kesuksesan upacara pengibaran dan penurunan bendera ada di pundak kalian, jaga kesehatan agar dapat mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya,” pesan Romi.

×
Berita Terbaru Update