Notification

×

Iklan

Wabub Robby Serahkan Alsinta Untuk 21 Koptan di Tanjabtim

| Juni 26, 2024 WIB


TANJABTIM - 
Wakil Bupati Tanjabtimur Robby Nahliyansyah menyerahkan alat dan mesin pertanian (Alsintan) Hand Traktor Roda dua jenis Rotari dan Singkal, bantuan tersebut dari Kementerian Pertanian RI, sebanyak 21 unit, untuk 21 kelompok tani yang ada di Kabupaten Tanjabtimur.

Penyerahan alat dan mesin Pertanian kepada kelompok tani tersebut, dilaksanakan di balai Benih dinas tanaman pangan dan holtikultura pemerintah Kabupaten Tanjabtimur, pada hari kamis, (20/6/24).

Penyerahan alat mesin pertanian, dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Robby Nahliyansyah, PLH Sekda Tanjabtimur Suhas Purrojani, BRIN perwakilan Provinsi Jambi, serta 21 ketua kelompok tani.

Wakil Bupati Tanjabtimur berharap kepada kelompok tani yang menerima alat mesin pertanian, hendaknya dapat memanfaatkan alat yang telah di bantu oleh kementrian Pertanian, yakni gunanya untuk mempermudah petani dalam penyiapan lahan pertanian yang pada akhirnya akan meningkatkan produksi pertanian.

“Kami berharap terhadap kelompok tani, meminta untuk merawat dan menjaga alat tersebut, karena alat pertanian ini untuk kepentingan bersama-sama,” harapnya.

Sementara itu, Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura Sunarno mengucapkan Terimakasih kepada Kementrian Pertanian yang telah mengabulkan permintaan bantuan alat dan mesin pertanian terhadap sejumlah kelompok tani yang ada di Kabupaten Tanjabtimur.

“Semoga dengan adanya bantuan alat pertanian ini, hasil tani di Kabupaten Tanjabtimur untuk kedepannya lebih meningkat dibanding sebelum-sebelumnya,” ucapnya

×
Berita Terbaru Update