Notification

×

Iklan

Bupati Romi Terima Penghargaan Dari Bea Cukai Award

| Juni 12, 2024 WIB


TANJABTIM - 
Bertempat di Aula KPPBC TMP Jambi, Rabu (12/6/24), Bupati Tanjung Jabung Timur, Romi Hariyanto mendapatkan penghargaan Bea Cukai Award, dimana penghargaan tersebut di berikan atas kontribusi dan dukungan Bupati Tanjung Jabung Timur terhadap pengembangan ekspor di Provinsi Jambi. Penyerahan Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh kepala bea cukai Jambi, Wijang Abdilah.

Pengembangan ekspor yang di maksud adalah wujud nyata yang dilaksanakan Bupati Tanjung Jabung Timur, dalam  mewujudkan pengembangan ekspor buah kelapa dalam dari Kecamatan Nipah Panjang, Tanjab Timur, Jambi. Menuju Batu Pahat, Malaysia.

Sebelumnya, ekspor kelapa dalam tersebut bermula dari Nipah Panjang, menuju Guntung, Kabupaten Indra Giri Hilir, Provinsi Riau, baru menuju Batu Pahat Malaysia yang pastinya catatan ekspor masuk ke Riau.

Bupati Tanjung Jabung Timur, Romi Hariyanto  mengatakan, kegiatan ekpors yang dilaksanakan  dari Kecamatan Nipah Panjang , Tanjung Jabung Timur, Jambi, menuju Batu Pahat Malaysia, di mulai dari bulan Juni 2023,  volume ekspor nya sangat baik. “di tahun 2023 saja devisa ekpors yang di maksud lebih dari 86 milyar, dan untuk periode tahun 2024 sampai bulan April ini saja devisa sudah mencapai 56 milyar, artinya. Pemerintah Tanjung Jabung Timur sangat serius dalam melakukan ekspor dari kabupaten Tanjung Jabung Timur,’’ kata Romi.

Bentuk nyata kolaborasi antara Pemkab Tanjab Timur dengan stekholder lainnya seperti bea cukai, imigrasi pelabuhan dan mitra usaha pelayaran pelabuhan merupakan bentuk yang dinamakan desa ekspor, yang sudah dirintis dari tahun 2023 lalu yang saat ini sudah menjadi ikon bagi pengembangan ekspor di wilayah lainnya

×
Berita Terbaru Update